Dekorasi

Tips Mengatur Tempat Sampah Di Dalam Rumah

Tips Mengatur Tempat Sampah Di Dalam Rumah

Siapa yang tak ingin rumahnya selalu terlihat bersih. Salah satu cara yang bisa dilakukan tentu rajin beres-beres dan membuang sampah pada tempatnya. Nah berikut ini ada informasi menarik tentang bagaimana menata tempat sampah di area rumahmu, agar tetap terlihat indah, eye catching dan yang jelas kebersihan rumah terjaga maksimal.

Tempat Sampah Yang Tepat Untuk Setiap Ruangan

Sama halnya dengan wallpaper dengan harga wallpaper dinding murah, yang diaplikasikan di rumah dengan tema tertentu, tempat sampah juga idealnya begitu. Untuk area dapur, ruang makan, ruang keluarga dan kamar sebaiknya dilengkapi tempat membuang sampah yang tepat.

1. Ruang Tamu

Untuk area ruang tamu, dikarenakan sering dikunjungi orang lain, sebaiknya memilih jenis tempat sampah yang sedikit elit. Misalnya yang terbuat dari stainless steel berukuran kecil. Letakkan di sudut ruangan yang mudah terjangkau, dan tak perlu dialasi plastik karena biasanya sampah di ruangan ini merupakan sampah kering.

Kalau mau punya anggaran berlebih, tak masalah jika membeli tong sampah custom sesuai dengan tema ruang tamu. Karena area ini sangat penting untuk menilai karakter siempunya rumah. contoh, kamu pakai wallpaper dinding motif pemandangan yang kamu beli di tempat yang jual wallpaper Korea. Pesan juga tempat sampah dengan motif yang sama agar cocok.

2. Ruang Makan

Menyeimbangkan nuansa dinding ruangan dengan furniture termasuk tempat sampah di ruangan makan adalah hal yang sebaiknya dilakukan. Apalagi jika dinding ruangan dilapisi wallpaper dari toko yang jual wallpaper Korea semaksimal mungkin pilih tempat sampah dengan warna sama dengan wallpaper atau furniture.

Bicara soal bahan tempat sampah untuk di ruangan makan, sebaiknya yang terbuat dari plastik anti lengket. Jangan lupa lapisi dengan plastik agar tidak kotor. Karena sampah di ruangan makan biasanya terdiri dari sampah basah bekas makanan.

3. Ruang Keluarga

Tempat bersantai keluarga ini memang harus selalu terlihat nyaman dan bersih. Tempat sampah kecil yang memiliki corak senada dengan karpet atau wallpaper dinding dari tempat yang jual wallpaper Korea merupakan pilihan tepat. misalnya, wallpaper bermotif bunga, maka pilih juga tempat sampah yang bermotif bunga.

4. Kamar

Merupakan ruang privat yang hanya orang tertentu bisa masuk. Ada yang hanya maksimal menatanya dengan warna cat unik, ada juga yang memanfaatkan wallpaper yang harga wallpaper dinding murah. Ada yang hanya diisi tempat tidur dan lemari, ada juga yang satu set dengan kursi bersantai. Tempat sampah yang tepat adalah yang senada dengan tema kamar.

5. Dapur

Tempat yang identik dengan kotor-kotoran bahan masakan. Sebaiknya dilengkapi dengan tempat sampah ukuran besar yang terbuat dari plastik biasa. lapisi dengan kantong kresek bekas, agar sampah yang terbuang tidak merembes kemana-mana. Letaknya, bisa di dekat wastafel, atau di dekat pintu keluar.

6. Kamar Tamu

Ruangan ini merupakan tempat yang mungkin jarang dimasuki kecuali jika ada tamu. Kalau kamu ingin kebersihan tetap terjaga, bisa menempatkan sebuah tempat sampah kecil plastik yang menggunakan tutup. Tidak perlu di alasi apapun, karena biasanya tempat sampah ini hanya pelengkap ruangan, apalagi jika tamu jarang datang.

Bagaimana dengan keterpaduan warna dan desain tempat sampah dengan kamar tamu? Bagi kamu yang suka keserasian, alangkah baiknya tetap menyesuaikan bentuk dan motifnya dengan tema kamar.

Tempat sampah memang hanya tempat yang terkadang diabaikan keberadaannya oleh banyak orang. Padahal dari segi fungsi sangat penting untuk menjaga kebersihan rumah. dan tentu menjadi cantik jika disesuaikan dengan desain rumah. Baik yang pakai desain wallpaper dengan harga wallpaper dinding murah atau hanya menggunakan cat biasa. Yuk beli tempat sampah cantikmu sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *