Dekorasi

Anak Perantauan Wajib Baca! Tips Dekorasi Kamar Kosan yang Keren dan Murah

Lampu Tumblr Warm White

Ketika semakin beranjak dewasa, pastinya beberapa orang memutuskan untuk merantau ke kota. Entah itu untuk mendapatkan nasib dan kehidupan yang lebih baik atau ingin mencari ilmu di Universitas bagus yang tidak tersedia di kota mereka. Merantau bukan menjadi hal yang berat jika memiliki saudara di tempat perantauan sehingga tidak perlu susah – susah untuk memikirkan tempat tinggal. Namun, jika Anda merupakan seorang perantau mandiri alias tidak ada sanak saudara sama sekali di tanah rantauan, mau tidak mau Anda harus tinggal sendiri. Sampai saat ini kos – kosan masih menjadi tempat utama pilihan para perantau untuk tinggal.

Kos – kosan bisa menjadi pilihan utama Anda untuk menjadi tempat tinggal sementara selama Anda di tanah perantauan. Harga sewanya pun bervariasi tergantung fasilitas yang disediakan hingga letaknya yang strategis dekat. Namun, sayangnya, meski mendapatkan kosan dengan fasilitas bagus, beberapa orang tetap merasa tidak nyaman untuk tinggal di kamar kosan. Perasaan home sick atau kangen dengan rumah menjadi alasan utama.

Tips Dekorasi Kosan Keren dan Murah

Salah satu cara agar Anda betah untuk tinggal di tanah perantauan adalah dengan merasakan perasaan nyaman ketika di kamar kos. Anda bisa memulainya dengan cara mendekorasi kosan Anda, sehingga nyaman untuk ditinggali. Oleh karena itu, artikel ini sudah merangkum beberapa cara tentang bagaimana mendekorasi kosan dengan biaya murah namun bisa tetap terlihat keren.

Memakai Gorden atau Roller Blind dengan Motif Lucu

Jika Anda termasuk ke dalam list orang – orang pemilik kamar kos yang langsung menghadap ke arah cahaya matahari pastinya terkadang merepotkan. Hal itu dikarenakan ketika matahari sedang bersinar secara terik akan membuat kamar silau dan panas. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan gorden jendela untuk mengatur berapa banyak cahaya yang masuk ke dalam kamar. Anda bisa memilih gorden jendela tipis dengan motif unik yang saat ini sudah tidak sulit untuk dicari di pasaran.

 

Gorden atau Roller Blind

Alternatif lain ialah menggunakan roller blind. Ketika Anda ingin membuat suasana kamar terlihat elegan dan kekinian seperti di kantor maka Anda bisa memakai roller blind di jendela Anda. Di pasaran sudah tersedia roller blind murah dengan kualitas standar hingga mutu tinggi yang bisa Anda pilih tentunya dengan berbagai macam bentuk pilihan.

Manfaatkan Barang yang Tidak Terpakai di Kamar Kosan

Melihat barang – barang yang tidak terpakai berserakan di kamar kos pastinya sangat membuat tidak nyaman. Daripada membuangnya, ternyata Anda bisa memanfaatkan barang – barang tersebut agar lebih berguna di kamar kosa Anda. Contohnya, memanfaatkan kotak sereal yang tidak terpakai menjadi tempat penyimpanan alat tulis atau make up agar terlihat lebih rapi dan tertata. Anda bisa menghiasnya dengan cara membungkus dengan kertas kado agar terlihat lebih lucu serta menarik.

 

kreasi kreatif

Baca juga: 7 Wallpaper Dinding Ini akan Membuat Kamar Anak Menjadi Keren

Gunakan Lampu Tumblr Warm White

Bagi beberapa wanita lampu ini sudah tidak asing lagi. Selain menjadi hiasan di acara – acara kampus, lampu ini ternyata juga bisa menjadi alternatif untuk memperindah kamar kos Anda. Harga lampu ini pun murah yaitu sekitar 20 – 30 ribu rupiah dengan panjang 10 meter, jadi Anda bisa membentuk lampu tersebut sesuai dengan keinginan Anda. Lampu tumblr warm white ternyata mampu membuat suasana kamar menjadi tenang dan damai di malam hari.

 

 Lampu Tumblr Warm White

Gunakan Papan Agenda Sebagai  Pengingat dan Hiasan Dinding

Selain digunakan sebagai papan untuk me-list agenda Anda sehari – hari, ternyata papan agenda bisa dipakai sebagai hiasan untuk memasang foto – foto berukuran kecil. Anda tidak perlu khawatir untuk harganya, papan agenda ini biasanya tersedia di toko alat tulis dengan harga 20 – 50 ribu saja.

 

Papan Agenda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *