Dekorasi

Tips Dekorasi Interior Rumah Agar Nyaman Bikin Betah

Tips Dekorasi Interior Rumah Agar Nyaman Bikin Betah

Rumah menjadi kebutuhan primer setiap orang, namun nyaman dan indahnya rumah tergantung dari keinginan dan kemampuan pemilik. Untuk mendapatkan rumah yang indah dan nyaman setiap orang harus memerhatikan furniture di dalam rumah, jika pergantian furniture di rasa menghabiskan dana yang besar, kamu bisa melakukan beberapa langkah kecil agar rumah tampak indah dan nyaman. Tidak perlu menghabiskan uang yang banyak, cukup sulap rumah menjadi cantik dengan mengubah dan menambah beberapa sudut, salah satunya dengan memerhatikan tirai jendela.

Furniture rumah yang monoton hanya akan membuat penghuni rumah bosan, rumah menjadi tidak nyaman dan tidak seindah dulu. Selain mengubah beberapa sudut, kamu juga bisa mengubah tempat meja, kursi dan furniture lainnya agar mendapatkan suasana rumah yang baru. Dengan suasana baru maka penghuni akan betah tinggal di rumah.

5 Tips Dekorasi Furniture Rumah Agar Nyaman dan Indah

Mulailah menata ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, ruang makan dan ruang lainnya agar menghasilkan atmosfir yang lebih segar dan nyaman. Tidak perlu melakukan pembaharuan besar yang mengahabiskan banyak dana, cukup lakukan tips-tips mudah di bawah ini :

1. Lengkapi rumah dengan tirai yang tepat

Tirai memiliki fungsi yang sangat besar, selain digunakan sebagai penutup jendela dan meminimalisir cahaya matahari masuk ke dalam rumah tirai juga digunakan untuk memperindah ruangan. Jika tirai yang kamu pasang mulai membosankan, maka gantilah tirai dengan warna yang serasi dengan warna furniture lainnya. Ada banyak sekali tempat jual tirai jendela yang ada di sekitar kita, pilih yang sesuai dengan bentuk jendela rumah.

2. Aplikasikan warna tertentu di beberapa sudut furniture rumah

Jika pergantian warna tembok rumah memakan waktu dan dana yang sangat besar, sebaiknya kamu pilih beberapa furniture saja yang perlu dilakukan pengecetan ulang, seperti meja kecil, kursi kayu, hiasan patung dan pot bunga. Atau kamu bisa memilih 2 warna yang kontras untuk memperindah tampilan ruang rumah, misalnya pilihlah dua warna yang kontras yaitu biru dan hijau, pilih warna hijau pada tanaman dan pilih warna biru pada karpet atau kursi busa. Untuk tampilan rumah dengan warna netral putih kamu bisa memilih warna ceria dan kontras pada bantal.

3. Hiasi dinding dengan lukisan dan karya seni lainnya

Hiasi dinding

Untuk membuat tampilan rumah yang mewah dan elegan kamu bisa menghiasi dinding dengan lukisan, jika tidak suka lukisan bisa juga memilih pajangan berbentuk mini diletakkan di rak dinding yang akan menambah rumahmu semakin hidup.

4. Permanis ruangan dengan karpet

Selain memilih tirai jendela yang tepat, kamu juga bisa lengkapi rumah dengan karpet. Pilih karpet yang memiliki warna serasi dengan furniture lainnya, jika rumah kamu menggunakan banyak warna netral maka pilihlah karpet dengan corak yang berwarna, dan sebaliknya jika rumah kamu sudah memiliki banyak warna cerah maka pilih karpet dengan warna yang netral dan kalem.

5. Perhatikan Pencahayaan

Rumah yang nyaman harus memiliki pencahayaan yang baik, pilih pencahayaan alami di siang hari dengan memanfaatkan jendela, ventilasi dan atap terbuka menggunakan kaca. Pencahayaan di malam hari juga harus dilakukan dengan tepat, tidak suram dan berlebihan.

Mulailah berbenah untuk merasakan suasana rumah yang baru, tidak perlu menghabiskan banyak uang, cukup lakukan beberapa point di atas. Datangi ke tempat jual tirai jendela yang dapat dipercaya, belilah cat untuk mewarnai beberapa sudut agar lebih ceria, ubah letak perabotan dan lengkapi rumah dengan hiasan-hiasan dinding yang kamu punya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *