DekorasiMaterial

Pasang Plafon Akustik Murah Sekaligus Cara Cegah Tikus Di Plafon

Pasang Plafon Akustik Murah

Plafon merupakan sebuah papan penutup atap yang terbuat dari berbagai material dengan bentuk dan model yang bervariasi yang berguna sebagai finishing atap pada suatu bangunan, sehingga memberikan tampilan estetika yang lebih baik dan menarik. Plafon memiliki ukuran yang bermacam-macam yaitu 50×50 cm sampai dengan 120×120 cm, dengan ketinggian yang bervariasi pula yaitu mencapai 380 cm dari permukaan lantai.

Pasang Plafon Akustik Murah Sekaligus Cara Cegah Tikus Di Plafon

Pemasangan plafon dilakukan apabila uang sudah memenuhi harga keseluruhan, karena harga plafon yang terbilang lumayan mahal sekaligus biaya tukang untuk pemasangan plafon yang tidak murah. Namun berbeda dengan plafon akustik murah, sehingga pas di kantong dan tidak perlu menghabiskan uang terlalu banyak. Selain itu, plafon akustik memiliki tampilan yang lebih mewah dan rapi daripada plafon pada umumnya loh guys. Sebenarnya kenapa sih perlu pasang plafon? Karena plafon memiliki fungsi penting pada suatu bangunan. Berikut beberapa fungsi dari pemasangan plafon:

1. Berfungsi sebagai pelindung rumah dari panas matahari, hujan, dan angin. Sehingga, penghuni dan seluruh barang yang berada di dalam rumah dapat terlindungi dan aman.

2. Sebagai penutup rangka atap, sehingga bagian-bagian atap yang tidak rapi dapat tertutup oleh plafon tersebut.

3. Plafon dapat berfungsi sebagai tempat lampu sekaligus menutup kabel-kabel yang terhubung pada lampu, karena hal tersebut dapat memberikan kesan yang tidak rapi.

4. Plafon memiliki peran terpenting pada tampilan interior dan akustik ruangan pada suatu bangunan.

plafon akustik

Ternyata pemasangan plafon sangat diperlukan ya guys. Nah, yang perlu Anda ketahui saat ini adalah berapa sih harga plafon akustik? Tenang saja guys, harga plafon ini tidak semahal plafon pada umumnya kok. Jadi, harga plafon akustik adalah sekitar Rp.140.000/m2. Selain murah Anda juga dapat merasakan kelebihan dari pemasangan plafon akustik ini. Berikut beberapa kelebihan plafon akustik:

1. Plafon akustik memberikan kesan lebih mewah dan juga rapi dalam suatu ruangan, dibanding dengan plafon pada umumnya.

2. Proses pemasangan plafon akustik yang cepat dan mudah karena bahan plafon yang ringan, sehingga tidak memakan waktu cukup lama untuk proses pemasangannya sekaligus perawatannya yang mudah.

3. Kualitas plafon yang anti karat, sehingga masa penggunaan yang lebih lama.

4. Plafon akustik dapat dengan mudah terpasang pada bagian atap yang terbuat dari berbagai material, contohnya kayu, metal, baja, dan lain-lain.

5. Dapat meredam berbagai suara kebisingan, sehingga sekeras apapun suara dari luar maupun dari dalam tidak akan terdengar, mungkin hanya samar-samar saja.

6. Harga yang murah, sehingga plafon akustik dapat dijangkau semua orang karena harganya tersebut.

 

Dari berbagai fungsi dan kelebihan yang dimiliki plafon akustik, namun tetap saja itu plafon. Kenapa dengan plafon? Ya, pemasangan plafon pada suatu bangunan dapat menjadi salah satu tempat berkembang biaknya tikus. Hal ini terjadi karena bagian atap yang tertutup dan jarang dibersihkan, sehingga banyak tikus yang tinggal dan menetap di dalam plafon. Tetapi tenang saja guys, berikut ada beberapa cara cegah tikus di plafon yaitu pasang perangkap tikus, pelihara kucing, sedia racun tikus, sedia kapur barus, pasang daun sirsak di jalan yang dilewati tikus, dan banyak lagi. Nah, yang terpenting adalah harus menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar rumah, sehingga dapat mencegah tikus masuk ke dalam rumah. Karena tikus tidak menyukai tempat yang bersih, namun sebaliknya. Semoga bermanfaat ya guys artikel kali ini, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *