Dekorasi

Kenali Tips Hadirkan Tanaman Asli Sebagai Dekorasi Ruangan

Tanaman Asli Sebagai Dekorasi Ruangan

Menyuguhkan suasana asri di dalam rumah menjadi trend kekinian yang menarik, salah satunya menghadirkan tanaman asli sebagai dekorasi ruangan. Selain membuat ruangan nyaman, memberikan pemikiran positif anggota keluarga walaupun tengah lelah. Sirkulasi udara di dalam ruangan juga lancar dan tidak menjadi sarang bakteri asalkan tanaman asli yang dipilih tepat.

Tips Dekorasi Ruangan Dengan Tanaman Asli

Dekorasi ruangan menggunakan tanaman asli menjadi hal menyehatkan jangka panjang. peletakannya juga menggunakan pot-pot kecil dan diletakan pada ruangan yang dikehendaki, apalagi pilihan tanaman asli sebagai dekorasi dapat disesuaikan dengan bunga favorit anda maupun keluarga. Namun, diperlukan tips agar tidak salah memilih tanaman hias, berikut ada 5 tips yang dapat terapkan:

1. Memilih Tanaman Yang Membersihkan Udara

Walaupun terlihat bersih dan terawat, terkadang ruangan dipenuhi racun maupun bahan kimia yang dapat mengganggu kesehatan. Misalnya asap rokok, bahan anti nyamuk dan hal lainnya sehingga pilihlah tanaman yang dapat menyerap racun dan membersihkan udara. Anda dapat memilih tanaman spider plant karena perawatannya mudah dan tidak membutuhkan sinar matahari secara langsung dan maksimal, toko wallpaper dinding murah dapat diserbu untuk mencari wallpaper sebagai pelengkap konsep ruangan tropis.

2. Tidak Membutuhkan Penyiraman Yang Maksimal

Tanaman Asli Sebagai Dekorasi Ruangan

Setiap orang memiliki kesibukan berbeda-beda sehingga banyak orang sulit menyiram tanaman hias indoor walaupun di awal pemasangannya rajin menyiram. Solusinya adalah memilih tanaman asli yang tidak membutuhkan penyiraman secara maksimal sehingga tidak risau antara menyiram tanaman atau melakukan aktifitas. Apalagi plilhan tanaman asli minim penyiraman cukup banyak seperti Sansevieria yang mudah ditemaukan, tetapi memiliki manfaat yang besar dan membuat interior ruangan lebih berkesan. Penyiraman hanya perlu 1 minggu sekali agar tanahnya tidak kering.

3. Dapat Hidup di Air Maupun Tanah

Tanaman asli dengan media tanam air maupun tanah memiliki keunikan tersendiri dan membuat ruangan semakin unik. Apalagi dapat menggunakan pot kecil untuk media tanam tanah, sementara media tanam air dapat menggunakan bohlam yang mati maupun benda lainnya sehingga tampilan tanaman hias menarik. Salah satu tanaman tersebut adalah sirih gading yang sering dijadikan tanaman hias perumahan maupun restoran dengan konsep tropis. Agar kualitas air tetap terjaga, anda dapat menggantinya sekitar 2 minggu sekali dan dipadukan dengan wallpaper dinding sehingga tampilan ruangan semakin menarik.

4. Memiliki Tampilan Yang Menawan

Tips menghadirkan tanaman asli keempat adalah tampilan tanaman yang menawan sehingga keluarga betah bersantai di rumah. Selain itu, tamu akan nyaman dan rileks berbincang dengan anda walaupun usai perjalanan jauh. Anda dapat memilih tanaman Aglaonema karena kelompok daunnya mempesona dan minim perawatan yang terpenting jagalah agar tanah selalu lembab agar pertumbuhannya tidak terhambat karena tanaman tersebut rentan mati jika udara dingin.

5. Memiliki Bau Yang Semerbak

Jika tanaman yang dipilih memiliki bau harum, pemilik rumah akan betah di rumah. Ruangan juga akan harum tanpa diberikan wewangian berbahan kimia yang dapat mempengaruhi kesehatan anak-anak, anda dapat memilih bunga mawar, bunga tulip, dan bunga lainnya yang harumnya semerbak. Tampilan ruangan semakin unik dan berkarakter jika kehadiran tanaman asli dipadukan dengan wallpaper dinding.

Melengkapi dekorasi ruangan dengan tanaman asli memang kegiatan yang menyegarkan. Tak heran konsepnya digemari banyak orang karena interior ruangan asri namun elegan. Maka ke 5 tips diatas dapat dicoba pada hunian anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *