Dekorasi

Karakteristik Gorden Mewah Minimalis Paling Tepat

Karakteristik Gorden Mewah Minimalis

Rumah minimalis merupakan rumah yang kini banyak dimiliki. Selain trend, rumah minimalis juga menjadi pilihan yang tepat untuk mengurangi kepadatan lahan di tengah krisis ketersediaan lahan. Rumah minimalis dalam proses dekorasinya memang membutuhkan keahlian ekstra agar semua properti dapat tertata dengan baik tanpa merusak estetika dan menghilangkan fungsi-fungsinya.

Walaupun seperti itu, rumah minimalis memiliki tingkat fleksibilitas yang sangat tinggi untuk didekorasi ke dalam berbagai jenis gaya, termasuk tidak mustahil untuk menjadikan rumah minimalis memiliki gaya mewah. Salah satu aksen yang dapat dijadikan andalan dalam menciptakan rumah minimalis tampak mewah adalah kain penutup jendela.

Karakteristik Gorden Mewah Minimalis

Kain penutup jendela atau gorden digunakan sebagai penutup jendela (atau pintu) sehingga aktivitas di dalam ruangan tidak terlihat dari luar juga untuk mengontrol masuknya cahaya matahari ke dalam ruangan. Selain memiliki peran fungsional, kain penutup jendela juga memiliki peran estetika yang cukup besar sehingga dapat dijadikan tolak ukur gaya ruangan.

Seperti Apa Gorden Mewah Minimalis?

Mungkin Anda bertanya-tanya, jika benar adanya kain penutup jendela dapat menentukan gaya ruangan, khususnya menampilkan kemewahan, jenis seperti apa gorden tersebut? Atau apakah semua jenis yang ada dapat dipasang dan dapat menampilkan kesan mewah pada ruangan? jawabannya tentu saja tidak. Tidak semua jenis kain penutup jendela dapat menjadikan ruangan Anda menjadi mewah. Ada beberapa kriteria yang menentukan, seperti:

1. Warna

Gaya mewah memiliki warna khusus yang memperkuat tingkat glamoritasnya. Warna-warna yang sering digunakan pada gaya-gaya mewah di antaranya seperti merah, ungu, dark blue, cokelat, hitam, dan gold. Untuk menciptakan kesan mewah pada ruangan minimalis Anda, Anda dapat memasang kain penutup jendela yang memiliki warna-warna tersebut.

2. Kain glossy

Kriterian lain yang dapat menjadikan gorden mewah minimalis adalah tampilan kainnya. Pastikan kain yang Anda pilih adalah kain yang mengkilap. Kain yang mengkilap akan memantulkan warna lebih kuat sehingga kesan mewahnya semakin terasa.

3. Motif

Untuk menciptakan kesan mewah melalui kain penutup jendela, pilihlah kain yang memiliki sedikit motif sekaligus dengan sedikit variasi warna. Hindarilah memilih kain penutup jendela yang ramai motif dengan warna yang juga ramai karena akan menghilangkan kesan kemewahan yang ingin dibangun.

4. Kain berlipat dan jatuh dengan ukuran besar melebihi jendela

Pilihlah kain berlipat dan jatuh melebihi ukuran jendela. Pilihan ini akan memberikan kesan kemewahan yang penuh karena kain mampu menampilkan warna mewah dalam ukuran yang besar. Namun walaupun seperti itu, jangan memilih ukuran yang besarnya terlalu berlebihan karena akan menimbulkan kesan sempit pada ruangan.

5. Model simpel

Dewasa ini banyak sekali diproduksi gorden yang memiliki model rumit seperti penuh dengan renda, lubang di beberapa sisi dan masih banyak lagi. Untuk menciptakan kesan mewah, pilihlah kain yang simpel yang tidak menampilkan kesan rumit karena gaya mewah cenderung simpel tidak memiliki banyak model yang rumit.

Itulah beberapa karakteristik dari gorden mewah minimalis yang dapat Anda gunakan untuk menciptakan kesan mewah pada ruangan Anda. Kain penutup jendela mewah bisa Anda dapatkan dengan mudah di pasaran interior di seluruh Indonesia dengan harga terbaikĀ  di toko pilihan sesuai dengan estimasi Anda. Selain melihat karakteristik di atas untuk menciptakan kesan mewah, Anda juga tetap harus menyelaraskan dengan ruangan Anda. Jangan sampai Anda memilih warna dan model yang tidak selaras dengan ruangan Anda. Untuk itu, pastikan Anda mempertimbangkannya dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *