Material

Kaca Tempered Ukuran 8mm Yang Sering Digunakan

Kaca Tempered Ukuran 8mm Yang Sering Digunakan

Kaca merupakan properti yang biasanya digunakan dalam rumah. Kaca membuat rumah memiliki kesan modern dan enak dipandang mata. Berbagai jenis kaca dirancang untuk memperindah sudut rumah. Beberapa properti yang ada di rumah terbuat dari kaca adalah jendela, meja, pintu, peralatan makan, dan sekat partisi. Namun ternyata pemilihan kaca juga perlu diperhatikan agar tidak menyalahi dari esensi dari eksistensi kaca yang ada di rumah. Jenis-jenis kaca perlu diketahui berdasarkan kekuatannya dan kegunaannya.

Ada banyak sekali jenis kaca yang digunakan dalam sebuah bangunan seperti kaca one way, kaca tempered, kaca rayban dan jenis lainnya. Namun salah satu di antaranya adalah yang paling sering digunakan yaitu kaca tempered. Biasanya jenis kaca yang digunakan adalah kaca tempered karena diketahui bahwa jenis kaca ini memiliki kemampuan lebih dalam menahan benturan dan juga tidak menghasilkan serpihan ataupun pecahan kaca berbahaya. Jenis serpihan ataupun pecahan kaca yang biasanya berbahaya akan bersifat kepingan tajam, sedangkan apabila jenis kaca tempered akan menghasilkan butiran-butiran kecil yang tidak terlalu berbahaya. Biasanya ukuran kaca tempered yang digunakan dalam ruangan adalah sekitar 8 mm.

Partisi kaca kantor biasanya menggunakan jenis kaca tempered yang berukuran 8 mm. Hal ini karena jenis kaca tempered diketahui dapat menahan panas dan perubahan cuaca maupun suhu dalam dan atau ruangan. Kaca Tempered yang terkenal tahan benturan ternyata karena proses pembuatannya. Proses pembuatannya yaitu dengan cara dipanaskan dan kemudian didingkan secara tiba-tiba, sehingga jenis kaca ini diperkirakan mampu menahan 3-5 kali lipat dibandingkan jenis kaca lainnya.

KELEBIHAN KACA TEMPERED

Pertanyaan mengapa kaca tempered menjadi jenis kaca yang paling sering digunakan tentunya muncul di pikiran kita. Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut kita akan membahas beberapa kelebihan dari kaca tempered dengan ukuran 8 mm di bawah ini.

1. Standar Keamanan yang Cukup Baik

Kaca tempered dibuat dengan bahan yang kuat sehingga dapat mengurangi kecelakan saat kaca rusak atau pecah karena pecahan dari kaca tempered tidak tajam melainkan tumpul dan berbentuk seperti kerikil. Tentunya ini sedikit menjamin keamanan saat terjadi kecelakan yang tanpa disengaja loh.

2. Kaca Lebih Kuat

Nah, dari kelebihan pertama bahwa kaca tempered terbuat dari materil yang cukup kuat dapat memperjelas kelebihan nomor dua berikut ini. Dimana dipastikan bahwa kaca tempered memiliki ketahanan yang cukup tinggi sehingga menurunkan angka kemungkinan pecah yang lebih kecil. Tentunya hal ini karena adanya penguatan saat pembuatan kaca tempered dan dapat dibuktikan dengan penahanan terhadap angin kencang, goresan, dan serangan akibat cuaca buruk lainnya.

3. Anti Gores dan Rusak

Wah, sepertinya setiap kelebihan memiliki kaitan yang sangat erat di mana kelebihan selanjutnya adalah kaca tempered anti gores dan rusak sebagaimana yang sudah dijelaskan di atas. Dari kelebihan ini lah akhirnya kaca tempered sering digunakan pada bangunan seperti pintu, partisi kaca frameless dan jendela rumah maupun gedung lainnya.

4. Tahan Panas

Kita tahu bahwa kaca memiliki tingkat kerentanan terhadap panas yang cukup tinggi, sehingga membuat kaca mudah sekali pecah atau rusak karena suhu panas. Namun, kaca tempered tahan terhadap panas yang cukup tinggi dan penggunaannya dapat dilihat pada pintu kamar mandi yang dialiri air panas.

5. Serbaguna

Kaca tempered dengan ukuran 8 mm dapat digunakan dengan banyak hal seperti pintu rumah, sehingga menjadikan kaca tempered memiliki kelebihan yaitu pemakaiannya yang cukup serbaguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *