Furniture

Cari Tahu Referensi Desain Meja Kantor yang Unik Berikut Ini!

Desain Meja Kantor yang Unik

Seiring majunya dunia teknologi digital dan juga komunikasi, aktivitas bekerja zaman sekarang tidak melulu dilakukan di kantor. Akan tetapi, di dalam rumahpun bisa asalkan bermodalkan laptop dan koneksi internet. Meski terbilang semakin mudah, namun bekerja dari rumah atau remote menuntut tempat atau area untuk bekerja yang khusus. Hal ini agar pekerjaan dapat dikerjakan dengan fokus, sehingga hasilnya sesuai dengan harapan.

Namun demikian, tetap saja bekerja di dalam kantor memiliki keunggulan tersendiri, misalnya saja fasilitas mumpuni yang sudah disediakan. Dengan demikian, Anda tak perlu repot-repot memikirkan fasilitas seperti koneksi internet, buku, dan fasilitas lainnya. Selain itu dengan bekerja di kantor, alur koordinasi menjadi sangat mudah. Bila di rumah, Anda tak bisa bertatap muka secara langsung dengan rekan kerja Anda. Oleh karenanya, menciptakan suasana lingkungan kerja yang nyaman merupakan suatu keharusan.

Banyak orang bingung bagaimana menciptakan suasana tersebut, padahal banyak cara bisa dilakukan, misalnya dengan mengubah konsep ruangan, menata kembali komponen dan lain sebagainya. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah penggunaan meja kantor.

Meja Berdesain Simpel dan Modern

Tak dipungkiri, penggunaan aktivitas di dalam kantor selalu menggunakan meja. Oleh karena itulah, pemilihan meja yang sesuai perlu dipertimbangkan, yaitu dengan memilih meja dengan desain yang simpel dan juga modern. Seperti apa? Berikut beberapa inspirasinya untuk Anda.

Bergaya Maskulin

Pilihan pertama untuk gaya meja kantor yang simpel dan modern adalah maskulin. Meskipun tampilannya simpel, namun Anda tak perlu khawatir karena meja dengan gaya ini masih sangat fungsional. Pada bagian permukaan atas meja, dibiarkan polos guna meminimalisasi gangguan yang muncul ketika Anda bekerja. Selain itu, ada pula laci dengan bentuk yang minimalis dan berguna untuk menyimpan berkas atau dokumen ataupun kompartemen khusus untuk meletakkan kabel. Dengan demikian, meja dapat tetap terlihat rapi. Ada pula nampan yang dapat digunakan untuk meletakkan alat tulis kantor.

Dikatakan maskulin karena material yang digunakan untuk permukaan adalah kayu. Lalu, dikombinasikan dengan material besi pada setiap kakinya sehingga menjadi lebih kokoh. Inilah yang membuat kesan maskulin menonjol, ditambah warna gelap yang digunakan.

Bergaya Natural

Berbeda dengan kesan maskulin sebelumnya, gaya kedua ini memberikan kesan yang lebih natural. Meja kantor jenis ini sangat simpel namun tetap terdapat tray penyimpanan di dalamnya.  Artinya, tak perlu khawatir dengan barang-barang yang ingin diletakkan atau disimpin di dalamnya. Nilai plus dari gaya natural ini adalah nilai estetiknya yang sangat tinggi karena material kayu dengan tekstur alami yang digunakan. Apalagi warna yang digunakan adalah putih, yaitu warna dengan kesan netral dan kesan bersih.

Sebuah pilihan yang menarik apabila konsep ruangan kantor yang usung bertema sama. Anda bisa menambahkan komponen berupa tanaman hijau alami. Dengan demikian, kesan yang timbul akan semakin kuat.

Berbentuk L

Desain Meja Kantor yang Unik

Pilihan terakhir adalah bagi Anda yang menginginkan meja kerja yang dapat digunakan oleh lebih dari satu orang. Meja kantor seperti ini sesuai dengan sistem kerja yang dilakukan secara tim atau bersama. Anda bisa menggunakan meja dengan bentuk L. Selain minimalis, meja dengan gaya seperti ini dapat menampung banyak barang karena detail laci dan rak penyimpanan yang melengkapinya.

Untuk menciptakan meja dengan bentuk L, Anda dapat menggunakan material berupa kayu lalu mengombinasikannya dengan material besi pada masing-masing kaki. Dengan demikian, meja akan tetap tampak modern dan solid digunakan oleh banyak orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *