Material

Cara Memasang Dinding Partisi dari GRC Board, Dijamin Mudah dan Bisa dilakukan Oleh Siapa Saja!

Di Era Go Green ini sudah banyak masyarakat yang tertarik untuk menerapkan eco life style dalam setiap aspek kehidupannya. Termasuk penerapan ecofriendly pada hunian rumah. Hal ini bisa dilihat dari pemilihan bahan material bangunan yang lebih ramah lingkungan, desain interior bergaya nature, dan lain sebagainya. Nah salah satu bahan bangunan yang relatif lebih ramah lingkungan adalah Glass fiber Reinforced Cement atau GRC board. Material ini terbuat dari campuran antara semen agregat halus, serat fiberglass, dan penguat.

Jadi material ini tidak mengandung asbes ataupun pasir silika sehingga ramah lingkungan dan tidak memberikan efek negatif terhadap kesehatan. Nah apakah anda tertarik untuk menggunakan GRC board? Agar anda lebih yakin kami akan menjelaskan beberapa keunggulan dari material ini. Selain itu kami juga akan menjelaskan langkah-langkah pemasangan partisi GRC pada ruangan anda. Mari kita langsung simak penjelasannya di bawah ini!

Mengapa Harus Memilih GRC Board dibandingkan Material Lainnya?

 

Sebelum anda mengetahui cara pemasangan partisi dari GRC board, kami terlebih dahulu akan memberikan beberapa alasan mengapa anda harus memilih material bangunan yang satu ini.  Nah perlu anda ketahui bahwa selain aman bagi kesehatan, ada banyak keunggulan yang bisa anda dapatkan dari GRC board. Adapun keunggulan tersebut bisa anda lihat dari poin-poin berikut ini.

  1. Bersifat kuat, kokoh, tidak mudah lapuk, dan tahan terhadap benturan.
  2. Tahan terhadap kelembaban, perubahan cuaca, api, rayap, dan jamur.
  3. Bersifat kedap suara.
  4. Mudah dipasang baik menggunakan paku ataupun sekrup.
  5. Dapat dipotong menggunakan cutter, gergaji, atau alat pemotong keramik.
  6. Tidak perlu diplamir karena permukaannya sudah halus dan rata.
  7. Dapat digunakan di dalam maupun di luar ruangan.
  8. Proses Finishing dapat menggunakan keramik, marmer, wallpaper, maupun cat.
  9. Dapat dibuat dengan detail yang rumit.
  10. Mudah dicetak dan dibentuk sesuai keinginan.
  11. Ringan sehingga dapat mengurangi beban konstruksi bangunan.
  12. Mudah dalam pemeliharaan dan awet.
  13. Sangat cocok untuk menggantikan pemakaian material kayu sehingga hutan tetap lestari.
  14. Harga GRC board relatif murah.

Cara Memasang GRC Board sebagai Dinding Partisi Ruangan

 

GRC board di desain dalam berbagai tingkat ketebalan, yaitu mulai dari 4 mm, 5 mm, 6 mm, 8 mm, 10 mm, hingga 20 mm. Sedangkan lebarnya berukuran 1220 mm dan panjang 2440 mm atau 3000 mm.  Dalam penggunaannya sebagai partisi ruangan, ketebalan GRC board yang digunakan yaitu 6 mm, 8 mm, 10 mm atau 15 mm. Selain dapat digunakan sebagai dinding partisi, GRC board juga sangat fleksibel untuk diaplikasikan sebagai plafon, backing spandrel, alas atap, cover column interior, dan lain sebainya.

Nah bagi anda yang ingin mengaplikasikan partisi GRC di ruangan yang bergaya klasik ataupun minimalis, anda bisa mengikuti langkah-langkah mudahnya di bawah ini.

  1. Siapkan alat dan bahan-bahan seperti GRC board, compound, cat tembok, rangka baik jenis metal furing, stud, atau hollo galvanis. Selain itu persiapkan juga sekrup, GRC tape, GRC Top Coat, dan lain sebagainya.
  2. Pasang rangka dengan jarak yang diinginkan.
  3. Buat pola dan potong GRC board.
  4. Pasang panel ke rangka menggunakan sekrup atau paku.
  5. Sediakan celah antara satu panel dengan panel lain.
  6. Tempatkan compound A+B pada celah tersebut dan tutup menggunakan GRC tape yang telah diolesi compound A+B.
  7.  Ratakan GRC tape dan tunggu seharian hingga mengering.
  8. Lakukan finishing dengan menggunakan GRC Top Coat dan cat tembok.

Nah bagaimana menurut anda langkah-langkah pemasangan dinding partisi dari GRC board di atas? Pasti mudah dan bisa dikerjakan oleh siapa saja! Nah tak usah tunda-tunda lagi, segera pesan dan dapatkan produk kualitas nomor 1 juga penawaran harga GRC board yang terjangkau hanya dari toko bahan dan alat konstruksi kami.  Langsung saja datang ke alamat kami atau hubungi nomor WhatsApp di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *