DekorasiMaterial

Bingung Cari Keramik yang Pas Untuk Dinding Dapur? Berikut Bisa Menjadi Pilihan

Berbagai Pilihan Keramik Dinding Dapur Terbaik Harga Terjangkau

Keramik atau ubin untuk dinding kini menjadi salah satu material penting yang biasa digunakan untuk interior rumah. Selain untuk kamar mandi, penggunaan ubin dinding pun biasa juga diaplikasikan pada dapur. Fungsinya tetap sama, yaitu sebagai pelapis sekaligus untuk mempertegas konsep desain artistik pada suatu ruangan.

Fungsi lainnya adalah sebagai pelindung dinding dari noda yang timbul akibat cipratan minyak dan noda lainnya, dan berikut ini kami ulas tips memilih ubin yang pas untuk dinding dapur Anda.

1. Padukan dengan warna yang selaras

Sama seperti keramik lantai, memilih ubin untuk dapur pun harus selaras dengan warna pada ruangan dapur. Cara ini memang jarang sekali diperhatikan, akan tetapi jika Anda melakukannya, tentu konsep dapur Anda akan tampak matching dan menarik.

Jika Anda berniat untuk membedakan warna antara warna dapur dengan ubin, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar menjadi serasi. Yaitu dengan memilih warna dengan salah satu warna menjadi bagian warna yang dominan. Anda pun dapat menggunakan accent tile agar memperkuat aksen untuk menghilangkan kesan monoton pada ubin dinding.

 

2. Pilih jenis material ubin yang tahan uap dan panas

Berbeda dari jenis keramik kamar mandi, dalam memilih ubin dinding Anda harus mempertimbangkan materialnya juga. Pastikan ubin yang Anda beli tahan terhadap uap dan juga panas. Anda dapat memilih ubin dengan tekstur batu alam atau vinyl untuk ubin dapur Anda, selama ubin tersebut memiliki ketahanan terhadap uap dan panas yang baik.

Pertimbangan material adalah hal yang penting, terutama untuk ubin dinding yang akan diaplikasikan di dekat tempat memasak. Material yang tidak tahan terhadap panas maupun uap, tentu akan mudah retak dan rusak.

 

3. Warna netral sebagai solusi bagi Anda yang bingung menentukannya

Bingung menentukan warna yang selaras? Warna netral akan menjadi pilihan yang sangat tepat bagi Anda. Beberapa jenis warna netral yang bisa Anda pilih di antaranya seperti abu-abu atau putih. Kedua warna ini bisa Anda padukan dengan berbagai warna ruangan dapur Anda, begitu juga dengan furniture seperti kabinet yang Anda gunakan.

Sedangkan untuk motif, Anda bisa memilih ubin dengan motif subway tiles yang dirasa aman dan masuk ke dalam berbagai konsep ruangan. Ubin ini dinamakan subway tile karena biasa digunakan di stasiun-stasiun kereta bawah tanah.

 

4. Perhatikan ukuran yang pas dengan dapur Anda

Yang tidak kalah penting pada saat Anda membeli ubin adalah memperhatikan ukurannya. Untuk mengukurnya, Anda bisa menggunakan alat seperti meteran. Jika tidak, Anda bisa menggunakan ubin dinding yang sesuai. Hal ini agar dapur Anda tidak tampak sempit dan juga padat.

 

5. Sesuaikan ubin dengan kepribadian Anda

Memilih atau membeli keramik dinding sesuai dengan kepribadian Anda, tentu akan meningkatkan kenyamanan pada ruangan tersebut. Hal ini tidak menutup kemungkinan bagi Anda agar bisa lebih produktif di dapur.

Pilihlah tone warna kesukaan Anda, baik itu tone yang gelap atau yang terang. Lalu, pilihlah spesifikasi warna yang cocok seperti glossy atau warna-warna yang soft.

Nah, itulah beberapa tips dalam memilih keramik untuk Anda aplikasikan di dapur. Saat ini tersedia berbagai merk-merk ternama dengan beragam pilihan ukuran dan kualitas. Sesuaikan kualitas dan merk yang Anda inginkan. Jangan lupa untuk selalu membeli produk tepercaya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *