Dekorasi

Belum Banyak Orang Tahu, Ternyata Inilah 5 Manfaat Pentingnya Menggunakan Cat Epoxy Pada Lantai!!

Cat Epoxy Pada Lantai

Berbagai inovasi dalam dunia interior memang semakin berkembang pesat seperti hadirinya cat epoxy yang digunakan sebagai pelapis lantai. Maraknya penggunaan cat epoxy tentu tidak boleh diaplikasikan secara asal-asalan karena dalam proses pengecatannya jelas berbeda dengan cat-cat biasa pada umumnya. Hal itu sebaiknya harus dilakukan oleh orang-orang yang profesional dan ahli dibidangnya,sehingga mengharuskan anda untuk bekerja sama dengan para kontraktor epoxy lantai dalam proses pengerjaannya.

Dalam proses pengerjaannya setiap orang harus merencanakan terlebih dahulu dan mempersiapkan segala aspeknya mulai dari alat-alat yang dibutuhkan hingga kesiapan permukaan lantai yang harus dilakukan pengecekan. Dan hal itulah yang biasa dilakukan oleh para aplikator epoxy lantai sebagai salah satu proses pengecatan. Maka jika anda tidak berpengalaman sebaiknya jangan sekali-kali mencoba melakukannya karena bisa jadi akan berbahaya dan hasilnya sangat tidak memuaskan.

Namun sebelum anda memiliki niat untuk melapisi permukaan lantai suatu hunian atau bangunan dengan cat epoxy sebaiknya ketahuilah terlebih dahulu apa saja manfaat penting yang akan dihasilkannya. Dan simaklah penjelasannya dibawah ini..

Inilah 5 Manfaat Penggunaan Cat Epoxy Pada Lantai

Cat Epoxy Pada Lantai

Berikut ini beberapa manfaat yang akan dihasilkan dari pengecatan epoxy pada lantai, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Menjadikan Permukaan Lantai Sangat Mudah Untuk Dibersihkan

Aktivitas yang dilakukan seseorang didalam ruangan pasti sering membuat permukaan lantai menjadi kotor. Pada ruangan produksi seperti pembuatan makanan atau pasar swalayan sering sekali kegiatan didalamnya membuat permukaan lantai menjadi mudah terpapar kotoran dan sulit untuk dibershikan bahkan noda yang menempel pada lantai akan membekas dalam waktu yang cukup lama. Dengan penggunaan cat epoxy maka lantai akan memiliki permukaan yang elastis sehingga dalam proses pembersihan akan sangat mudah untuk dilakukan. Tak heran saat ini hampir setiap bangunan pasar tradosional hingga modern sudah menggunakan cat epoxy pada setiap permukaan lantainya.

2. Menjadikan Permukaan Lantai Lebih Kuat dan Terhindar Dari Kerusakan

Aktivitas didalam ruangan seringkali membuat permukaan lantai terkena gesekan dan benturan yang membuatnya rusak seperti gugus ataupun terjadi keretakan yang sangat parah. Namun jika anda menggunakan cat epoxy tak perlu khawatir lagi karena bahan dasarnya akan sangat ampuh untuk menjadikan lantai lebih kuat dan tahan terhadap gesekan atau benturan dari benda-benda disekitarnya.

3. Mampu Mempercantik Interior Ruangan

Bahan cat epoxy yang diaplikasikan pada lantai akan membuat lantai menjadi terlihat mengkilap, kesan mengkilap yang dihadirkannya akan membuat suatu ruangan semakin terlihat cantik dan mempesona. Bahkan saat ini banyak aplikator epoxy lantai yang memberikan sentuhan desain dengan motif-motif yang menarik pada lantai sehingga interior ruangan akan menjadi semakin indah dan nyaman untuk dihuni.

4. Meminimalisir Resiko Kebakaran

Kebakaran yang sering terjadi biasanya akan menghancurkan seluruh aspek interior ruangan yang ada didalamnya. Namun dengan menggunakan epoxy pada lantai ia akan mampu meminimalisir resiko kebakaran yang cukup fatal. Hal itu karena bahan dasar epoxy memiliki ketahanan terhadap api sehingga pada saat terjadi kebakaran panas dan api tidak akan merambat keseluruh ruangan. Bahkan epoxy memiliki zat yang sangat ramah lingkungan dan mampu beradaptasi disegala cuaca dan suhu ruangan.

5. Memiliki Ketahanan yang Kuat Terhadap Paparan Zat kimia

Zat-zat kimia tanpa disadari akan berdampak pada kualitas interior khususnya permukaan lantai, namun epoxy lantai memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap berbagai zat kimia sehingga anda tak perlu khawatir jika permukaan lantai akan terpapar zat kimia yang berbahaya. Bahkan cat epoxy telah terbukti merupakan salah satu material kontruksi yang sangat ramah terhadap lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *