Konstruksi

Banyak Pilihan, Mana Merk Semen yang Paling Recomended

Inilah Daftar Merk Semen yang Paling Recommended di Indonesia

Semen adalah bagian terpenting dalam proses pembuatan sebuah rumah atau bangunan. Semen juga memiliki peranan sebagai elemen yang dapat meningkatkan ketahanan pada suatu bangunan. Untuk mendapatkan hasil yang baik, tentu kita harus memilih merk semen yang berkualitas tinggi. Di Indonesia sendiri terdapat beberapa merk yang telah dipercaya sejak lama. Ingin tahu apa saja merk-merk tersebut, yuk intip penjelasannya di bawah ini:

1. Semen Gresik

Image result for jual semen gresik

Semen Gresik adalah merk semen yang kehadirannya tergolong sudah cukup lama. Semen ini adalah salah satu merk terbaik di Indonesia. Kualitasnya sangat bagus, kokoh dan dapat diandalkan untuk pembuatan berbagai macam jenis bangunan. Hal ini sudah terbukti karena semen ini telah digunakan untuk pembangunan berbagai landmark di tanah air, dan struktur monumental. Brand ini bahkan telah memiliki sertifikasi ISO-14001 sebagai produk semen yang ramah lingkungan.

 

2. Semen Tiga Roda

Image result for jual semen tiga roda

Tiga Roda adalah semen yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Merk ini memiliki berbagai macam pilihan produk yang dapat disesuaikan untuk memenuhi berbagai kebutuhan bangunan. Semen Tiga Roda sendiri bahkan telah memenuhi berbagai standarisasi produk, seperti European Standard (EU) dan Standar Nasional Indonesia (SNI). Semen ini mampu menghasilkan permukaan plester maupun beton yang lebih halus dan rapat.

 

3. Semen Holcim

Merk semen terbaik berikutnya adalah merk Holcim yang memiliki kandungan Micro Filler Particle. Kandungan tersebut berupa butiran mineral mikro yang berbentuk halus. Butiran tersebut nantinya mampu mengisi rongga secara sempurna untuk menghasilkan kualitas bangunan yang kuat dan dan halus. Sama halnya dengan beberapa merk semen berkualitas lainnya, Holcim adalah merk yang ramah lingkungan dan memiliki sertifikat Green Label dari Singapura.

 

4. Semen Padang

Image result for jual semen padang

Semen Padang adalah merk semen paling tua di Indonesia. Pabriknya adalah pabrik semen pertama yang ada di Indonesia yang terletak di Indarung, Sumatera Barat. Indarung adalah daerah yang memiliki bahan baku untuk semen dengan kualitas jempolan. Sehingga, kualitas Semen Padang pun cukup tinggi dan cocok untuk berbagai jenis bangunan.

 

5. Semen Jakarta

Image result for jual semen jakarta

Merk Semen Jakarta memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki merk lainnya. Semen Jakarta ditawarkan dengan harga terjangkau dan kualitas yang baik. Semen ini cepat kering, hemat penggunaan, kokoh dan tahan lama. Brand ini cocok juga digunakan untuk berbagai jenis konstruksi berkualitas tinggi karena mampu menghasilkan permukaan halus. Rentang harga yang ditawarkannya ada pada kisaran Rp 35 ribu – Rp 43 ribu.

 

6. Semen Garuda

Image result for jual semen garuda

Semen Garuda bisa kita masukan juga ke dalam daftar semen terbaik di Indonesia, karena telah memiliki sertifikat SNI. Semen ini terbukti sebagai produk yang tahan air dan tahan terhadap serangan sulfat. Permukaan yang dihasilkan oleh semen ini sangat halus dan tidak mudah retak, serta membuat konstruksi tahan lebih lama.

 

7. Semen Merah Putih

Image result for jual semen merah putih

Semen Merah Putih adalah jenis semen premium yang mampu memberikan hasil akhir lebih kuat dan tahan lama. Semen ini telah menggunakan bahan baku berkualitas tinggi dengan proses produksi modern dan mutakhir. Brand yang satu ini pun memiliki kandungan material pozzolanic yang menjadikannya sebagai jenis semen tahan lama.

Itulah merk semen yang saat ini sangat populer sekali di Indonesia. Masing-masing produk di atas memiliki kelebihannya masing-masing, dan harga yang berbeda. Silahkan pilih jenis semen-semen di atas sesuai dengan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *