Dekorasi

Bangun Kerajaan Negeri Dongeng di Kamar Anak Anda Dengan Berbagai Desain Berikut!

Desain Kamar Anak

Siapa yang tidak kenal Elsa, seorang putri yang memiliki kekuatan es yang ajaib? Atau Rapunzel, seorang putri yang memiliki rambut super panjang?Ya, kita pasti familiar dengan tokoh-tokoh tersebut dari film animasi atau cerita dongeng. Selain menanamkan nilai moral, dongeng juga dapat merangsang daya imajinasi anak. Belum lagi negeri dongeng yang sering kali digambarkan dengan berbagai kastil yang menjulang tinggi, bukit-bukit hijau dan penduduknya yang ramah. Maka bukan hal yang berlebihan jika banyak anak-anak, terutama anak perempuan menganggap negeri dongeng sebagai tempat tinggal impian mereka.

Daya imajinasi anak memang tiada batasnya. Meskipun mustahil untuk membangun kerajaan negeri dongeng sungguhan, tapi Anda tetap bisa loh mewujudkan imajinasi anak Anda. Salah satu caranya adalah dengan menghias kamar anak Anda dengan penak-pernik negeri dongeng. Tidak hanya membuat kamar terlihat lebih cantik, tetapi anak Anda juga  bisa ikut merasakan menjadi putri di istananya sendiri.

5 Inspirasi Desain Kamar Anak Dengan Tema Negeri Dongeng

Meskipun kelihatannya sulit, tetapi sebenarnya sangat mudah loh untuk mendesain kamar anak dengan tema negeri dongeng. Dengan ornamen yang tepat, kamar anak Anda akan terlihat seperti ruangan di istana kerajaan. Dijamin anak Anda pun akan betah berlama-lama main di kamar. Berikut ini beberapa inspirasi desain kamar anak perempuan yang bisa Anda coba:

1. Wallpaper Berwarna Soft Pink dan Pastel

Wallpaper pink

Anak-anak, terutama anak perempuan pasti sering memimpikan dirinya menjadi seorang putri kerajaan yang tinggal di istana megah. Dengan pemilihan warna wallpaper murah yang tepat, kamar anak Anda dapat terlihat lebih menarik dan berbeda. Pilihlah warna yang cerah dan terkesan feminin. Warna lembut seperti soft pink bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Warna-warna pastel yang memiliki saturasi rendah juga bisa dipakai untuk membuat ruangan terkesan lebih kalem namun tetap terlihat hidup.

2. Menambah Kesan Klasik Dengan Lampu Gantung

Lampu Gantung

Tidak hanya untuk pencahayaan, lampu juga bisa menambah nilai estetik tersendiri pada kamar anak. Lampu gantung dapat menambah kesan klasik ruangan seperti di istana kerajaan Eropa. Ada banyak model lampu gantung yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan gaya interior kamar. Namun, untuk kamar bertema negeri dongeng lampu model chandelier mungkin menjadi pilihan terbaik. Tetapi jangan lupa sesuaikan dengan tinggi langit-langit kamar ya. Tinggi lampu kurang lebih tidak lebih tinggi daripada sepertiga tinggi ruangan.

3. Tambahkan Stiker Dinding

Stiker Dinding

Selain wallpaper dinding, Anda juga bisa menambahkan stiker dinding untuk menambah ceria suasana kamar. Anda bisa menambahkan stiker berbentuk bunga ataupun hewan. Jumlah dan warna stiker bisa disesuaikan dengan luas ruangan. Jika kamar anak Anda cukup luas maka Anda bisa memilih stiker dinding dengan ukuran yang cukup besar atau ditempelkan  memanjang mengelilingi ruangan. Tetapi jika ukuran kamar anak Anda tidak begitu besar, Anda bisa memilih salah satu sisi dinding saja.

4. Elegan Dengan Kelambu

Kelambu

Selain berfungsi untuk melindungi dari gigitan nyamuk, kelambu juga dapat menambah keindahan kamar anak Anda. Tempat tidur yang dilengkapi dengan kelambu juga terlihat lebih elegan. Mengapa? Karena kelambu dulunya hanya dipakai oleh kalangan bangsawan saja. Sesuai sekali dengan tema negeri dongeng bukan?

5. Enchanted Forest Dengan Hiasan Daun

Hiasan Daun

Negeri dongeng tidak hanya terkenal dengan istana megahnya, tetapi juga enchanted forest alias hutan ajaib. Cukup dengan daun artifisial dan menambahkan pohon palsu atau menggambarkan pola kayu di dinding kamar, Anda bisa menyulap kamar anak Anda menjadi hutan yang penuh keajaiban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *