Dekorasi

7 Wallpaper Dinding Ini akan Membuat Kamar Anak Menjadi Keren

Inilah 7 Wallpaper Dinding yang Cocok untuk Kamar Anak Anda

Wallpaper dinding bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin menciptakan suatu suasana dalam kamar anak agar si buah hati merasa betah dan nyaman beristirahat ketika berada di kamarnya. Kamar menjadi ruang pribadi bagi anak untuk tumbuh dan kembang secara mandiri. Ruang gerak yang nyaman dapat mengoptimalkan tumbuh kembang anak sehingga menjadi pribadi yang baik. Kita juga bisa merangsang imajinasi, kreasi dan eksplorasi mereka melalui tampilan dinding yang menarik.

Anak-anak biasanya memiliki tokoh favorit yang berbeda-beda, sesuai dengan film kesukaan mereka. Tokoh kartun ini bisa kita hadirkan di dekatnya melalui wallpaper dinding di kamar anak. Bukan saja bermotif tokoh kartun, wallpaper ini bisa kita jumpai dengan berbagai macam variasi, mulai dari wallpaper polos, bermotif batik, simetris, atau dengan tema dan nuansa yang menyenangkan.

Berikut ada beberapa inspirasi motif untuk wallpaper dinding kamar anak:

1. Langit ketujuh

Wallpaper ini dipenuhi dengan motif awan yang sangat cocok untuk kamar si buah hari. Awan berwarna putih dan latar belakang berwarna biru muda memberikan nuansa yang tenang di dalam kamar. Dalam motif ini, gambar awan dihadirkan dengan lebih fantasi di mana ada yang berbentuk menyerupai gajah, kuda, kelinci, kuda nil dan lain sebagainya. Gambar ini tidak hanya menghiasi kamar, tapi juga bisa menjadi media pembelajaran bagi anak.

 

2. Keceriaan di taman

Image result for wallpaper taman

Motif ini sangat cocok untuk ruang bermain anak Anda, baik laki-laki ataupun perempuan. Putih sebagai warna latar belakang yang dipadukan dengan coretan gambar berwarna-warni mampu membangkitkan suasana ceria dan aktif. Jika Anda ingin memasang wallpaper ini, Anda harus memastikan bahwa tidak ada furniture yang menutupi bagian kecil dari wallpaper, terlebih pada bagian bawah yang terdapat gambar roller coaster menarik bagi anak.

 

3. Pemandangan alam di balik dinding

Related image

Lahan terbatas sering kali membuat bangunan rumah tidak memiliki pemandangan bebas dan lepas. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menggunakan wallpaper anak dengan motif pemandangan untuk dinding kamar anak Anda. Motif yang diberikan terlihat lebih imajinasi dengan pemandangan hijau yang diberikan. Hal ini membuat anak-anak akan merasa dekat dengan alam melalui wallpaper di kamarnya ini.

 

4. Kelembutan warna pastel

Image result for wallpaper warna pastel untuk anak

Jika Anda ingin mendapatkan suasana yang berbeda dari kamar anak, maka wallpaper dengan kelembutan warna pastel bisa menjadi pilihan yang tepat. Nuansa pastel ini bisa Anda aplikasikan ke ruang bermain anak ataupun kamar tidurnya. Motif yang cukup ramai ini bisa digunakan pada salah satu bidang dinding saja agar nuansa tenang bisa terjaga. Warna pastel menjadi penyeimbang motif wallpaper yang ramai.

 

5. Motif superhero

Image result for wallpaper superhero

Sebagian besar anak-anak, terutama laki-laki pasti sangat mengidolakan karakter super hero, seperti superman, batman, marvel, iron man, hulk dan lain sebagainya. Terlebih bagi mereka yang suka menonton film super hero. Anda bisa menghadirkan karakter kesayangan anak ini ke dalam kamarnya melalui wallpaper anak.

 

6. Karakter princes

Berbeda dengan laki-laki, jika anak perempuan biasanya menyukai tokoh kartun princes dengan gaun yang indah dan rupa yang menawan. Berbagai wallpaper anak dengan motif princes bisa menjadi pilihan Anda untuk menghias kamar anak perempuan agar lebih menarik dan cantik. Biasanya, wallpaper ini disukai oleh anak berusia 3 sampai 9 tahun.

 

7. Cars

Image result for wallpaper cars anak

Wallpaper dinding kamar anak dengan motif mobil-mobilan biasanya disukai anak berusia 3 sampai 9 tahun. Bukan saja anak laki-laki, ternyata ada anak perempuan yang juga menyukai mobil-mobilan sehingga Anda bisa menjadikannya sebagai penghias kamar tidur mereka.

Wallpaper dinding dengan berbagai motif menarik di atas, bisa Anda jadikan pemanis pada kamar anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *