Furniture

7 Tips Mendesain Kamar Mandi Untuk Mendapatkan Suasana yang Tenang dan Nyaman

7 Tips Mendesain Kamar Mandi Untuk Mendapatkan Suasana yang Tenang dan Nyaman

Kamar mandi sangatlah identik dengan bau yang ngga sedap, area yang jorok, serta bagian rumah yang terkesan paling membosankan. Alasan inilah yang mungkin bikin kamu jadi malas mandi. Namun dalam beberapa desain rumah modern, kamar mandi ini ngga seperti yang ada dipikiranmu loh. Justru, area kamar mandi ini punya tampilan yang begitu nyaman dan tenang.

Dengan desain yang sangat memanjakan penggunanya, kamar mandi ini bisa menghilangkan stres dan penat. Untuk mendapatkan desain yang nyaman ini, kamu bisa menambahkan beberapa sentuhan pada kamar mandimu. Misalnya saja penggunaan pintu aluminium serta beberapa perabotan pendukung. Nah, biar makin betah berlama lama di kamar mandi, ikuti tips di  bawah ini nih

Tips Mendesain Kamar Mandi Untuk Mendapatkan Suasana yang Tenang

Tips mendesain kamar mandi di bawah ini, bisa bikin suasana tenang sekaligus membuat pikiranmu lebih rileks loh. Yu intip berbagai informasinya.

1. Dominasi warna putih

 

Tips Mendesain Kamar Mandi Untuk Mendapatkan Suasana yang Tenang

Memilih warna putih untuk mendominasi kamar mandi, akan memberikan tampilan yang lebih bersih. Biar ngga terlalu polos, kamu juga bisa menambahkan sedikit warna biru untuk menambah kesegaran dan menciptakan perasaan tenang. Sentuhan warna ini bisa membuatmu terasa seperti sedang mandi di pantai loh. Agar terasa suasana tropisnya, tambahkanlah beberapa pot tanaman hias di kamar mandimu.

2. Ventilasi

 

Ventilasi
Desain kamar mandi yang sehat, haruslah memiliki ventilasi yang cukup. Usahakanlah ventilasi ini bisa menjadi jalur untuk pergantian udara, serta masuknya cahaya matahari. Dengan adanya cahaya alami dan udara yang ngga lembab, di jamin deh pikiranmu bakal lebih tenang dan tubuhmu makin segar.

3. Menggunakan penyekat kaca

 

Menggunakan penyekat kaca

Merasa sesak dengan kamar mandi yang penuh barang-barang seperti peralatan cuci dan produk perawatan tubuh? Untuk menyiasatinya, kamu bisa loh mendesain kamar mandimu dengan sekat kaca. Dengan begini, kamu jadi bisa lebih fokus untuk merawat diri dan membuat pikiranmu lebih tenang kan? Desain ini juga sekaligus menghindarkan cipratan air ke berbagai sudut dan dinding kamar mandi.

4. Pintu

Pemilihan pintu ternyata juga bisa mempengaruhi tampilan dari kamar mandimu. Beragam jenis pintu bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Sebaiknya pilihlah pintu yang memiliki ketahanan terhadap air, karena akan sering terpapar air dan kelembaban. Misalnya saja pintu kamar mandi aluminium yang punya keunggulan untuk diaplikasikan di area basah.

5. Dekorasi dinding

 

Dekorasi dinding juga perlu menjadi perhatian, jika kamu ingin mendapatkan kenyamanan yang maksimal pada kamar mandimu. Tambahkanlah beberapa ornamen ataupun hiasan gantung yang cocok untuk kamu gunakan. Jika ingin kamar mandi yang lebih segar dan nyaman, pasanglah material keramik pada dinding.

6. Saluran air yang lancar

Saluran air yang sering mampet bisa bikin bau dan menjadi sarang kuman loh. Tentu saja kondisi ini bikin kamu nggak tenang berlama lama di kamar mandi. Maka dari itu, kamu perlu segera memperbaiki saluran air ketika mulai terlihat mampet. Selain itu, tempatkan lubang saluran air ini di pojok kamar mandi biar ngga mengganggu kenyamananmu.

7. Bathtub

 

Bathtub

Ingin merasakan sensasi nyaman dan rileks seperti di kamar mandi hotel? Ngga ada salahnya loh kamu menggunakan bak mandi atau bathtub. Setelah seharian beraktivitas, tentu berendam di bathtub bisa jadi penghilang penatmu.

Nah, itulah beberapa tips mendesain kamar mandi agar suasananya lebih tenang dan bikin kamu nyaman seperti salah satunya pemasangan pintu kamar mandi aluminium. Dijamin ngga ada lagi deh ceritanya kamar mandi bau dan jorok!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *