Material

5 Kelebihan Pengunaan Pipa PVC yang Jarang Diketahui

Pipa PVC

Kebutuhan air sangat penting sebagai penunjang kebutuhan sehari-hari. Misalnya mandi, memasak dan lain-lain sehingga dibutuhkan saluran air yang berkualitas agar tahan lama dan tidak mudah retak atau patah. Salah satunya pipa PVC yang banyak diminati karena menjamin kualitas dan daya tahannya yang lama, tentunya konsumen senang karena tidak repot mengganti saluran air secara berkala.

Selain berkualitas, pipa PVC ringan namun kuat sehingga dapat diletakan dibawah adukan semen dengan penutup keramik maupun beton. Tak heran pipa PVC sering digunakan untuk proyek pembangunan jalan, gedung dan kontruksi besar lainnya, pastinya memiliki ukuran yang berbeda sehingga dapat disuaikan dengan kebutuhan agar seimbang.

Keunggulan Pipa PVC

Mengingat diminati banyak orang, pipa PVC memiliki keunggulan yang menjadi nilai jual tersendiri. Tak heran toko-toko material selalu menyediakan berbagai ukuran dan jenis pipa PVC lantaran sering dibutuhkan. Untuk itu dibawah ini ada 5 kelebihan penggunaan pipa PVC yang dapat diketahui, antara lain:

1. Tahan Terhadap Bahan Kimia

Alasan utama pipa PVC digunakan sebagai material kontruksi adalah tahan terhadap bahan kimia sehingga proses pemasangannya dapat dilakukan menggunakan waterproofing membrane bakar. Selain membuat pipa PVC merekat sempurna tanpa kebocoran, proses perpaduan ke duanya mudah dengan waku yang cepat. Tentunya kegiatan kontruksi lebih efisien dan tidak ada kendala.

2. Bebas Pemeliharaan

Umumnya, saluran air memerlukan pemeliharaan yang rutin agar tidak rusak. Bahkan banyak orang mengeluh lantaran saluran airnya merembes sehingga meresahkan banyak orang. Tetapi tidak dengan pipa PVC yang bebas pemeliharaan sehingga tidak merugikan waktu, walaupun butuh pemeliharaan hanya sedikit saja agar kualitasnya tetap terjaga.

3. Tahan Terhadap Korusi

Pipa PVC menjadi pipa multifungsi lantaran kualitasnya tahan terhadap korusi walaupun kisaran harganya hanya berbeda sedikit dengan jenis pipa lainnya. Sejatinya korusi pada pipa sangat merugikan pekerja bangunan dan pemilik bangunan karena membuat mereka mengeluarkan uang lebih banyak dan waktu cukup lama. Namun pipa PVC tahan terhadap berbagai zat berbagai logam yang ada disekitarnya sehingga saat pemasangannya dapat menggunakan waterproofing sika lantaran memiliki daya tahan yang kokoh .

4. Daya Konduksi Panas rendah

Kelebihan pipa PVC adalah memiliki daya kondusi panas yang rendah sehingga tidak mudah rusak walaupun berada di bawah beton maupun selalu terkena air. Pasalnya daya kondusi panasnya yang rendah membuat kekokohan pipa tetap terjaga sehingga berumur panjang. Yang terpenting saat pemasanagannya dilakukan dengan baik karena proses pemasangan menjadi hal utama keawetan saluran air menggunakan pipa PVC.

5. Pipa Multifungsi

Siapa sangka, pipa PVC bukan hanya digunakan sebagai saluran air bersih saja. Tetapi dapat digunakan untuk intalasi kabel agar rapi, saluran pembuangan air, penghantar api dan kegunaan lainnya. Apalagi instalasinya mudah dan tidak membutuhkan biaya besar, cukup menggunakan waterproofing membrane bakar agar pipa PVC terpasang sempurna walalupun diterpa berbagai cuaca. Yang terpenting adalah memilih pipa PVC dengan benar agar tidak salah menerapkan pada kebutuhan.

Kelebihan pipa PVC memang tidak diragukan lagi sehingga banyak toko menyetok pipa PVC berbagai ukuran. Tentunya pemilihan Pipa dapat disuaikan dengan kebutuhan, untuk itulah ke 5 kelebihan pipa PVC diatas dapat dijadikan acuan agar tidak ragu membeli pipa PVC yang handal menangani saluran air berbagai bangunan. Yang terpenting adalah antara penjual dan pembeli saling bekerjasama membantu kebutuhan pipa agar tidak ada yang dirugikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *